Diklat SISKEUDES

Guci Tegal, Diklat SISKEUDES diikuti oleh 15 desa se Kecamatan Watukumpul. Desa Bodas yang diikuti oleh Noviarno Setyo Handoko (Sekretaris Desa), Indri Purnita Sari (Kaur Keuangan), dan Aris Wibowo (Kaur Perencanaan) selaku Admin Desa. Diklat ini dibiayai dari APBDesa tahun 2018 dalam rangka meningkatkan kapasitas perangkat desa dan mendukung program Sistem Informasi Desa (SID). Adapun desa peserta diklat SISKEUDES yang diselenggarakan di Hot Waterboom Guciku Tegal sebagai berikut:

  1. Bodas
  2. Bongas
  3. Cikadu
  4. Majalangu
  5. Pagelaran
  6. Tambi
  7. Tlagasana
  8. Watukumpul
  9. Wisnu
  10. Tundagan
  11. Medayu
  12. Gapura
  13. Majakerta
  14. Cawet
  15. Jojogan

Diklat yang dilaksanakan 3 hari mulai hari Sabtu (12/05) s/d Senin (14/05) ini dibuka oleh H. Sipan selaku Sekcam Watukumpul dan dilanjutkan oleh Bapak Tardi perwakilan dari Paguyuban Kepala Desa (Simongklang) Wilayah Watukumpul. Diklat tersebut juga dihadiri oleh Tim dari DINPERMASDES Kabupaten Pemalang sebagai tutor diklat SISKEUDES.

“Diklat SISKEUDES ini sebagai tindak lanjut dari program Bupati Pemalang H. Junaedi, SH,MM. tentang SID dan program nasional tentang sistem keuangan desa agar seluruh desa menggunakan aplikasi SISKEUDES secara menyeluruh.” tutur Darsono, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa Kec. Watukumpul.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB di ruang aula Hot Waterboom Guciku Tegal. Peserta diklat sangat antusias mengikuti diklat tersebut dengan membuat yel-yel: “SISKEUDES, Yes! SISKEUDES, Yes! SISKEUDES, Yes Yes Yes!.

“Adanya aplikasi SISKEUDES bertujuan untuk memudahkan Bendahara Desa dalam mengelola keuangan desa secara cepat, akuntabel dan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.”

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *